Education Model Kami

Kami menyusun education model yang dirancang untuk meningkatkan keterlibatan dan prestasi siswa.

Profil Siswa

Confidently Competent and Qualified
Kompeten dan Berkualitas

Mempersiapkan pendidikan berlanjut dan tantangan hidup di masa depan, penting untuk mengembangkan kompetensi utama, yakni literasi, numerasi, pemahaman ilmiah, dan kesadaran sosial.

Islamic and Quranic
Islam dan Al – Quran

Membangun kompetensi agama, sebagai fondasi pribadi agar kokoh dalam menghadapi kehidupan yang bergejolak, tidak pasti, kompleks, dan ambigu sebagai konsekuensi tantangan dunia yang terus berubah.

Digital Literate and Global Perspective
Reflektif

Pembelajaran aktif dengan melatih pemikiran kritis dan kreatif, yang memungkinkan siswa untuk menemukan solusi inovatif. Memprioritaskan penilaian yang ketat dan standar yang tinggi untuk meningkatkan keterampilan komunikasi dan kolaborasi.

Reflective, Critical-Creative and Communicative-Collaborative
Literasi Digital dan Perspektif Global

Mengembangkan kompetensi pada diri setiap siswa untuk mengikuti perkembangan dunia yang semakin dinamis dan rumit, ditambah dengan globalisasi dan revolusi digital yang pergerakannya begitu pesat.

Kompetensi yang Relevan

Keterampilan dan pengetahuan penting yang membekali siswa untuk bernavigasi dan unggul dalam dunia yang terus berubah.

Kompetensi Utama

Mengembangkan kompetensi, menjadi hal penting untuk mempersiapkan siswa menghadapi pendidikan tinggi dan tantangan dunia nyata, termasuk di dalamya yakni literasi, numerasi, pemahaman ilmiah, serta kesadaran sosial.

Kompetensi Keagamaan

Kompetensi ini membantu individu menjalankan ajaran Islam secara bermakna dan bertanggung jawab, mendorong pertumbuhan pribadi dan kesejahteraan masyarakat. Kompetensi tersebut meliputi keyakinan dan ibadah dalam Islam, serta pemahaman Al-Quran, dan akhlak mulia.

Changing World Competencies

Untuk berkembang mengikuti dunia yang terus berkembang secara pesat yang dibentuk oleh globalisasi dan transformasi digital, individu memerlukan kompetensi seperti kesadaran global, kemahiran berbahasa, literasi digital, pemikiran komputasional, dan keterampilan pemecahan masalah.

Bagaimana cara kita mencapainya?

MSC Relevant Curriculum of Sekolah Auliya

Singkatan dari Merdeka, Saleh, dan Cambridge (MSC), kurikulum gabungan ini memiliki karakteristik yang luar biasa. Kurikulum ini memadukan tiga kurikulum berbeda untuk memberikan program pembelajaran yang disesuaikan, yang bertujuan untuk mengembangkan profil siswa secara menyeluruh.

Kurikulum Merdeka yang dibentuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bertujuan untuk membentuk kompetensi utama. Kurikulum ini memastikan bahwa pembelajaran berpusat pada area yang paling penting untuk dapat mengembangkan kompetensi dan karakter siswa.

Memiliki pengalaman 30 tahun dalam pendidikan berlandaskan Islam terpadu, Kurikulum Saleh di Sekolah Auliya bertujuan untuk mengembangkan kompetensi keagamaan. Kurikulum ini memadukan ajaran. agama Islam dengan praktik pendidikan modern, memastikan bahwa siswa tumbuh menjadi individu yang utuh dan berlandaskan pada iman dan taqwa.

Cambridge International Curriculum mengembangkan kompetensi untuk menghadapi dunia yang terus berubah, dengan menekankan bahasa Inggris, literasi digital, dan teknologi. Kurikulum ini mengembangkan potensi diri seperti pemecahan masalah, berpikir kritis, penelitian, dan kolaborasi, serta mempersiapkan siswa untuk meraih kesuksesan seumur hidup dengan pendekatan global dan internasional.

Program bilingual di Sekolah Auliya, yakni mengajarkan Bahasa Indonesia dengan tetap fokus dengan Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua.

Mengikuti perkembangan teknologi dan mengemasnya menjadi pembelajaran yang menarik dan efektif, diharapkan dapat mengembangkan keterampilan digital siswa.

Learning Programms

Intra-Curricular
Intra-Curricular mencakup kurikulum inti seperti Merdeka, Saleh, dan Cambridge, yang menjadi dasar bagi pengembangan akademis siswa. Kurikulum ini disusun untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan penting yang diperlukan untuk menghadapi tantangan masa depan.

Co-Curricular
Kegiatan Co-curricular melengkapi pembelajaran intrakurikuler dengan meningkatkan keterampilan praktis dan sosial. Kegiatan ini memberikan dukungan tambahan yang memperdalam keterlibatan siswa dengan mata pelajaran inti dan membantu mengembangkan keterampilan hidup.

Extra-curricular
Kegiatan Extra-curricular difokuskan pada pengembangan minat dan bakat siswa di luar kurikulum formal, termasuk di bidang seni, olahraga, dan klub minat khusus. Kegiatan ini mendorong siswa untuk mengeksplorasi potensi mereka dan membangun rasa percaya diri.

Assessment

Sumatif
Penilaian sumatif dirancang dengan cermat untuk mengevaluasi pembelajaran dan pencapaian siswa dari waktu ke waktu. Penilaian ini bertujuan untuk mengukur seberapa baik siswa memahami materi dan kesiapan mereka menghadapi tantangan akademis di masa mendatang.

Formatif
Metode formatif dirancang untuk memantau dan meningkatkan kemampuan siswa, sekaligus memfasilitasi pembelajaran sesuai dengan keperluan agar mendapatkan hasil yang lebih baik.

Teaching & Learning

HOTS (High Order Thinking Skill)
HOTS melibatkan proses kognitif tingkat lanjut yang melampaui sekadar menghafal. Dengan mengembangkan HOTS, kami membantu siswa terlibat lebih dalam dalam pembelajaran mereka, meningkatkan pemikiran kritis, pemecahan masalah, dan kreativitas mereka baik dalam literasi maupun numerasi.

SAL (Student Active Learning)
Pembelajaran yang aktif dapat menghubungkan ide-ide baru dengan apa yang telah mereka ketahui. Sehingga menciptakan suasana belajar yang interaktif antara guru dan siswa.

Standar Internasional

Di Sekolah Auliya, kami berusaha untuk mendidik generasi yang siap menghadapi dunia yang terus berkembang. Berikut adalah lima cara utama untuk mencapainya

Sekolah dan Nilai

Sekolah Auliya memiliki visi dan misi yang didukung dengan nilai-nilai pendidikan, lingkungan yang aman dan inklusif, merayakan keberagaman, sehingga dapat mencapai profil siswa yang diinginkan.

Pemimpin dan Kepemimpinan

Kepemimpinan di Sekolah Auliya dillengkapi dengan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman yang diperlukan, secara konsisten menyelaraskan tindakannya dengan nilai dan filosofi sekolah.

Guru dan Pengajaran

Staf pengajar yang selaras dengan misi sekolah, juga ingin menciptakan dan mengelola lingkungan belajar yang positif, menunjukkan pemahaman yang mendalam tentang program mereka dan pembelajaran siswa.

Siswa dan Pembelajaran

Siswa di sekolah tersebut menunjukkan perilaku dan sikap yang sejalan dengan misi dan nilai-nilai sekolah, terlibat aktif dalam studi dengan memiliki kecintaan pada pembelajaran, ingin mengembangkan diri, dan menumbuhkan pemahaman Islam dan Al-Quran yang tepat.

Orang Tua dan Masyarakat

Orang tua dan orang-orang sekitar siswa didorong dan didukung untuk menjadi mitra bersama dalam pembelajaran dan perkembangan anak-anak, serta memiliki kesempatan untuk berkontribusi pada visi dan misi sekolah.

Be a part of Sekolah Auliya
Ready for the Changing World

NO JENIS PRESTASI TINGKAT
1 Ratoh Jaroe Juara Favorit 1 Ratoh Jaroe – Piala Bergilir Gubernur Aceh Nasional
2 Juara 1  – ASCA Jabodetabek
3 Grand Prize Super Cup Performing Arts Competition – Barcelona, Spain Internasional
4 Juara 1 Ratoh Jaroe Ruang Karya Festival Jabodetabek
5 Marching Band Juara 1 Ensambel Pianika – Batavia Marching Band Open Competition Nasional
6 Palang Merah Remaja Juara 2 Cerdas Cermat – Lomba Semangat Bela Negara usia remaja PMR tingkat Madya Jabodetabek
7 Juara 2 Mading 3D – Lomba Semangat Bela Negara usia remaja PMR tingkat Madya Jabodetabek
8 English Club Juara 1 Spelling Bee – English First Kota
9 Juara 2 Spelling Bee – English First Kota
10 Basket Juara 3 Basket – PORSSITEQU JSIT Banten Provinsi
11 Pramuka  Dilantik Sebagai Pramuka Garuda Kota
12 Duta Perubahan Perilaku – Wali kota Kota
13 Peserta Kemah Bela Negara – Kalimantan Selatan Nasional
14 Peserta Jambore Dunia di Seoul Korea Selatan Internasional
15 Juara 1 Yel-yel Pangkalan Scout Competition Jabodetabek
16 Kelompok Ilmiah remaja (KIR) Juara 2 Karya Tulis Ilmiah Science PORSSITEQU JSIT Banten Provinsi
17 Juara Harapan 2 Karya Tulis Ilmiah Science PORSSITEQU JSIT Banten Provinsi
18 Badminton Juara 1 Badminton Ganda Putri AFESCA 2024 Jabodetabek
19 Juara 2 O2SN Badminton Putra Kota Tangerang Selatan Kota
20 Academic Club Juara 2 Olimpiade IPS PORSSITEQU JSIT Banten Provinsi
21 Juara 1 LKTIN Ilmu Sosial dan Humaniora Airforce Fair V 2023 Nasional
22 Juara Harapan 1 Cerdas Cermat SainsQu PORSSITEQU JSIT Banten Provinsi
23 Solo Vocal Juara 2 Solo Vocal moonzher cup Kota
24 Taekwondo juara 1 Taekwondo- Tangerang Kota
25 Panahan Juara 3 Panahan Putri PORSSITEQU JSIT Banten Provinsi
26 Renang Juara 1 O2SN Renang Putri tingkat Kecamatan Kecamatan
27 Juara 3 Lomba Renang Putra – PORSSITEQU JSIT Banten Provinsi
28 Academic (Individu) Juara 1 Olimpiade English – OPN Olimpiade Pelajar Nasional – Nasional Nasional
29 Medali emas – OPN Olimpiade Pelajar Nasional – Nasional Nasional
30 Medali emas – OSBN Olimpiade Siswa Berprestasi Nasional – Nasional Nasional
31 Medali Perunggu Matematika – POSN 2023 [Nasional] Nasional
32 ONMIPASA Matematika : Medali Emas Nasional
33 ONMIPASA PKN : Medali perak Nasional
34 ONMIPASA IPS : medali emas Nasional
35 Prominensa 2023 – IPA : Medali emas Nasional
36 AKSI 2023 – (IPS, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA) > Medali Emas Nasional
37 OSBN 2023 Matematika : Medali Emas Nasional
38 OSBN 2023 Fisika : Medali emas. Nasional
39 OSBN 2023 Kimia & Biologi : Medali perak Nasional
40 KSB 2023 [Nasional] – (Fisika, Biologi, IPA, Matematika, Kimia) > Medali Emas Nasional
41 POSSI 2023 [Nasional] – (Ips biologi, bahasa indonesia, ipa) > Medali Emas. Pkn : Medali perak Nasional
42 FSN 2023 [Nasional] – (kimia, informatika, ips, english) > emas . Biologi : Medali Perak Nasional
43 Opsilon ke 9 termasuk dalam 25 besar [Nasional] Nasional
44 PPSI 2024 Juara 2 IPS & Juara 3 Fisika Tingkat Nasional Nasional